Kesalahan Umum Dalam Sewa Mobil Di Batu Malang

Kesalahan Umum Dalam Sewa Mobil Di Batu Malang

Anda mungkin memandang sepele, tetapi bisa jadi merupakan kesalahan yang Anda sesali. Uang yang tadinya cukup untuk sewa mobil di Batu Malang malah menjadi bengkak. Parahnya, penyewa baru menyadarinya setelah melakukan sewa.

Kesalahan yang membuat uang Anda keluar lebih banyak jelas membuat Anda kecewa. Padahal, Anda bisa meminimalkan risiko tersebut.

Di sini, kami akan menunjukkan sejumlah kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang yang sewa mobil Malang. Di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Membeli Asuransi Sendiri

Asuransi memang penting. Asuransi membantu Anda dalam memperoleh jaminan perlindungan terhadap suatu kondisi. Contohnya kecelakaan di perjalanan yang tidak diharapkan oleh setiap orang.

Membeli Asuransi Sendiri

Tetapi, Anda perlu menyadari bahwa asuransi seperti ini tidaklah perlu Anda beli sendiri. Kenapa? Alasannya sangat sederhana dan masuk akal.

Pihak rental mobil Malang sejatinya telah membekali kendaraannya dengan asuransi. Ini berarti bahwa kerusakan pada kendaraan sebenarnya sudah diantisipasi oleh pihak rental. Karena ini bagian dari pelayanan sekaligus langkah antisipasi untuk melindungi kendaraannya.

Alasan lainnya ialah Anda sebenarnya sudah memiliki asuransi sendiri. Contohnya bila Anda memiliki kartu kredit.

Telah adanya perlindungan harusnya membuat Anda lebih nyaman. Anda tidak perlu membelinya lagi untuk menjamin perjalanan. Kalau Anda membelinya lagi, Anda hanya akan membuang anggaran.

Tidak Memperkirakan Konsumsi BBM

Setiap kendaraan tentunya butuh bahan bakar untuk kebutuhan perjalanan. Lamanya perjalanan harusnya membuat Anda lebih aware dengan pemakaian BBM. Dan inilah yang harus Anda perhatikan supaya Anda bisa meminimalkan pengeluaran.

Tidak Memperkirakan Konsumsi Bbm

Biasanya, penyedia jasa sewa mobil di Batu Malang ini sudah memberikan BBM untuk kendaraan itu sendiri. Dan jumlahnya biasanya sudah ditentukan. Hanya saja, terkadang Anda masih perlu mengisinya agar bisa menggunakannya untuk pulang dan pergi.

Jika ini yang terjadi, Anda seharusnya perlu mencermati pemakaian wajarnya. Anda bisa menghitung berapa banyak konsumsi bahan bakar dari kendaraan sesuai jarak tempuhnya.

Perhitungan seperti ini akan membuat Anda lebih cermat dalam menentukan banyaknya BBM. Kalaupun Anda perlu mengeluarkannya, Anda bisa membelikannya dalam jumlah yang cukup.

Ketika Anda mengembalikannya, BBM yang terdapat dalam mobil dalam batas wajar. Artinya, jumlahnya tidak berlebihan yang membuat Anda menyesalinya.

Biasanya, penyewa yang melihat BBM masih banyak akan berusaha untuk menghabiskannya. Kemudian, penyewa menggunakannya untuk pergi ke beberapa tempat.

Akibat dari keputusan ini, penyewa bisa terlambat dalam mengembalikannya. Jika sudah telat, risikonya ialah terkena denda.

Denda dan biaya BBM yang terkalkulasi jelas lebih banyak. Anda yang tadinya hanya ingin keluar biaya kecil malah mengalami kerugian. Akhirnya, Anda beserta rombongan akan saling menyalahkan.

Asal Sewa Tanpa Memeriksa Kondisi Mobil

Kesalahan yang cukup fatal dalam proses sewa mobil di Batu Malang ialah tidak memperhatikan kondisi kendaraan. Betapa tidak, kurang cermatnya Anda bisa berujung pada petaka.

Asal Sewa Tanpa Memeriksa Kondisi Mobil

Selain berpotensi mengalami kecelakaan di perjalanan, Anda juga berisiko melakukan perbaikan. Keduanya sama-sama tidak menguntungkan.

Menyadari akan hal ini, sudah semestinya Anda memeriksa kondisi kendaraan. Ketika ada suatu masalah pada beberapa bagian kendaraan, Anda bisa segera memberitahukan pada pemiliknya. Tujuannya agar Anda tidak dianggap sebagai penyebab kerusakan tersebut sehingga Anda akan terbebas dari biaya perbaikan ketika mengembalikannya.Itulah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh seorang penyewa. Jika Anda tidak ingin mengalami kerugian yang lebih besar, pastikan untuk menghindari kesalahan tersebut saat sewa mobil di Batu Malang.